Jejak Aksara Jejak Sejarah...

Detik yang terlewati oleh manusia merupakan anugerah Tuhan yang tak akan mungkin bisa terulang, berputar atau mundur. Detik yang terlewati oleh manusia bagaimanapun adalah sebuah jejak hidup setiap manusia. Kita sering lupa akan jejak kita yang oleh kita sendirilah ia tercetak. Aku takut ia terus mengabur tanpa bekas dan sisa akan keberadaannya. Aksaralah yang membuat dia 'kan tetap ada. Untuk diingat, dipelajari, dikenang ataupun sekedar nostalgia sejenak...

Nama:
Lokasi: Jakarta, Indonesia

Senin, Januari 29, 2007

Dunia adalah sebatas dimensi yang ada dalam pikiran kita. Nilai, cita, rasa dan persepsi saling berangkaian membentuk batas-batas imajinatif namun terasa nyata. Masing-masing dari kita mempunyai dunia yang sangat bisa berbeda dengan individu yang lain. Itu semua berdasar dari unsur-unsur yang mereka punyai sebagai dasar pemikirannya. Namun itu adalah dunia mikro yang eksis dan hanya merupakan bagian yang sangat kecil dari dunia makro, dunia yang telah Ia ciptakan. Dunia makro adalah dunia yang menjangkau semua dunia mikro tanpa memandang keberbedaan yang terjadi di dunia mikro. Di dalamnya semua saling berkaitan, bergandengan dan berpaduan.
Kita, manusia, hanya bisa menjangkau dunia mikro saja. Tidak ada kemampuan dari kita untuk menyentuh keseluruhan bagian pada dunia makro. Karena ketidakmampuan itulah kita bisa menjadi picik dengan menganggap dunia selain dunia kita adalah salah. Bukankah kita semua berasal dari hal yang Satu? Bila kita berasal dari satu sumber, pastilah kita adalah unsur yang sama. Komposisi, naluri, nurani dan bahkan nafsu yang sama.
Seandainya nih ya, semua perbedaan bisa dirangkai dengan benang-benang cinta, bisa saja sedikit misteri dari dunia makro bisa kita ungkap bersama. Beberapa langkah kita lebih mengenal Dia.


Wahidin 1
30 Januari 2007
10:10

Label:

2 Comments:

Blogger amanda hadi said...

Seandainya nih ya, semua perbedaan bisa dirangkai dengan benang-benang cinta, bisa saja sedikit misteri dari dunia makro bisa kita ungkap bersama. Beberapa langkah kita lebih mengenal Dia.

sepertinya,,,lebih baik dunia makro itu tetap tak terungkap,,,karena kalo dunia makro pun terungkap maka nggak akan ada lagi 'misteri hidup' bukan,,,??

9:38 PM  
Blogger AKuRa.ZeRo said...

i wanna know who "starsaredancing" is....

btw, i would like to say "big thanx" for starsaredancing for the comments.

iya juga sih, aku rasa, Dia tak pernah akan ngizinkan makhlukNya untuk memecahkan misterinya. kalo sudah terpecahkan, misi kehidupan berakhir donk. i like your comment. show me ur other words, ok? =)

4:22 AM  

Posting Komentar

<< Home